Pages

Jumat, 16 Juli 2010

Pasar Keputran




ed foto diambil dari detik.com
Setelah digusur dengan negoisasi yang alot atara para pedang pasar Keputran dengan aparat (Pemkot Surabaya) untuk direlokasi ketempat yang baru di pasar Induk osowilangun dengan mensiagakan banyak aparat kepolisian dari Polwiltabes Surabaya dengan membawa beberapa mobil dari Brimob Polda Jatim serta mobil pemadam kebakaran hingga akhirnya bisa tertib dan tidak ada pedangang yang menggellar dagangannya hingga dipinggir jalan yang menyebabkan macet. Dan sekarang pasar tersebut telah diaspal dan akan dijadikan jalan utama dari arah kayun dengan memasang Trafic Light di perempatan tersebut. Uji coba jalan telah dilakukan selama beberapa hari setelah itu ditutup kembali.
Namun, sayangnya setelah penggusuran itu tidak dilakukan penjagaan lagi yang menyebabkan para pedagang kembali lagi berdagang satu demi satu. Beberapa hari terakhir ini mulai muncul yang berjualan dipinggir jalan seperti sebelumnya.
Sebelum pedang menjadi banyak lagi, seharusnya mulai dilarang (kalau memang tidak diperkenankan) sehingga tidak terjadi lagi penertiban yang disertai ketegangan di kalangan pedang dengan aparat. Jangan sampai terjadi peperangan saudara diantara kita.
Mari kita saling menjaga satu sama lain.
Wong omong!


0 komentar:

Posting Komentar